2 Cara Gampang Update Firmware Vivo V7 Dan V7+ Ke Android Oreo 8.0

Berikit ini tutorial panduan cara update firmware Vivo V7 dan V+ ke android Oreo
MYPRATAMA.COM – 2 Cara Gampang Update Firmware Vivo V7 Dan V7+ Ke Android Oreo 8.0 – Vivo V7 dan V7+ merupakan smartphone yang bisa dibilang high-end, walaupun sebenarnya kedua tipe ini dibuat untuk bersaing pada kelas expert selfie namun tetap saja dibekali software dan hardware yang mumpuni untuk keperluan lainya.
Vivo V7 dirilis pada November 2017 sedangkan untuk tipe lebih tinggi yaitu V7+ dirilis pada September 2017.
Baik Vivo V7 maupun V7+ dibekali OS Android Nougat v7.1, dan untuk chipset keduanya juga sama-sama dibekali Snapdragon 450.
Kedua smartphone ini memiliki RAM sebesar 4Gb, dengan RAM sebesar ini tentu bisa dibayangkan performa yang dihasilkan.
Yang jelas tidak akan menurun performanya walaupun menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Berikut Ini Panduan Upgrade Vivo V7 Dan V7+ Ke Android Oreo

Dengan meng update firmware ke Android versi Oreo ini akan menambah kemampuan dan performa dari Vivo V8 dan V7+.
Untuk mengupgrade versi firmware pun sangat mudah dan bisa sobat lakukan sendiri tanpa bantuan teknisi atau dibawa ke konter.
Namun tetap saja sobat harus berhati-hati pada saat proses meng update firmware ini karena kesalahan sekecil apapun akan berakibat fatal.

Kelebihan Android Oreo Dibanding Nougat

Oreo merupakan versi tertinggi android saat ini, tentunya ada banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu Nougat.
Kemampuan perangkat yang luar biasa lalu diimbangi dengan fitur canggih firmware tentunya akan menjadikan Vivo V7 dan V+ akan memiliki kinerja yang super.
Nah berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki android Oreo…
  • Daya tahan baterai lebih lama, ini karena android Oreo memiliki fitur yang fungsinya adalah mengkontrol aktifitas latar belakang. 
  • Android Instant Apps, dengan fitur ini sobat bisa menjalankan aplikasi tanpa mendownloadnya terlebih dahulu.
  • Pada versi android Oreo terdapat 60 lebih emoji baru.
Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari android Oreo ini, untuk lebih jelasnya sobat bisa browsing sendiri.

Cara Update Firmware Vivo V7 Dan V7+ Ke Android Oreo

Setelah sobat mengetahui apa kelebihan yang dimiliki oleh android versi terbaru yaitu Oreo sekarang saatnya sobat melakukan eksekusi pada perangkat sobat.
Satu hal yang pasti, sobat harus teliti dan jangan ceroboh agar nantinya proses upgrade firmware pada perangkat sobat bisa berjalan lancar.
Berikut ini 2 cara yang bisa sobat lakukan dan langkah-langkahnya…
1# Melalui Menu Setting
Ini adalah cara termudah yang bisa sobat coba, tidak perlu menggunakan PC cukup dengan menggunakam menu setting yang ada di perangkat sobat.
Untuk melakukan update firmware melalui menu setting pastikan terlebih dahulu perangkat sobat memiliki koneksi internet yang lancar dan juga baterai diatas 50%.
Setelah dipastikan kedua persyaratan diatas terpenuhi silahkan ikuti langkah berikut ini…
  1. Masuk ke menu setting di perangkat sobat lalu cari lah sub menu About Phone, jika sudah ketemu silahkan klik saja.
  2. Setelah masuk ke About Phone silahkan cari opsi Update Software lalu klik.
  3. Selanjutnya sobat klik Check Update, maka akan muncul notif versi firmware terbaru.
  4. Pada notif yang muncul klik Update Now, maka proses update akan berjalam dan sobat tinggal menunggu sampai proses selesai.
Ketika proses update firmware selesai maka perangkat sobat akan merestart dengan sendirinya setelah itu hidup kembali dan perangkat Vivo sobat sukses di upgrade ke versi Oreo.
Jika sobat menggunakan cara ini yang terpenting dalah koneksi internet dan baterai jangan sampai habis. Jika koneksi lambat maka proses update pun akan sangat lama dan bahkam bisa gagal.
2# Update Firmware Manual
Untuk cara yang satu ini sobat harus benar-benar berhati-hati dan teliti karena salah sedikit saja akan berakibat fatal. Bahkan bisa-bisa perangkat sobat akan mati total jika sobat melakukan kesalahan.
Jika sobat akan melakukan upgrade dengan cara ini sobat memerlukan PC atau Laptop, Kabel data dan juga menginstall aplikasi TWRP di perangkat sobat.
Aplikasi TWRP ini memang khusus untuk memasang custom ROM dan untuk memodifikasi firmware perangkat mobile.
Nah berikut ini langkah yang harus sobat lakukan…

  1. Pertama sobat harus menyiapkan file Custom ROM, sobat bisa melakukan searching di Google. Setlah sobat mendownloadnya silahkan simpan di PC atau Laptop sobat.
  2. Install TWRP lalu sambungkan kabel data dari perangkat sobat ke PC atau Laptop.
  3. Selanjutnya matikan perangkat sobat, lalu tekan tombol Volume atas dan tombol Power secara bersamaan.
  4. Langkah selanjutnya sobat bisa menggunakan software Flashboot atau ADB. Lalu sobat tinggal cari menu setting Vivo lalu cari file firmware Custom Rom yang sudah sobat download.
  5. Terakhir sobat tinggal klik lalu pilih install dan tunggu sampai proses instalasi sampai selesai.
Cara yang kedua ini memang sangat beresiko jika dilakukan oleh orang awam, jadi saya sarankan agar sobat memakai cara yang pertama saja.
Selain itu cara kedua ini juga mengharuskan agar perangkat sobat sudah di root, jika belum maka tidak bisa menggunakam cara kedua ini.
Jadi saya kira sudah cukup lengkap pembahasan kali ini tentang cara upgrade android Vivo V7 dan V7+ ke android Oreo. Semoga bermanfaat…
cara update vivo v7
2 Cara Gampang Update Firmware Vivo V7 Dan V7+ Ke Android Oreo 8.0 | Rizdaffa Ganteng | 4.5